Apa itu Media? Pengertian Media menurut para Ahli

Apa itu Media? - Sebagai masyarakat modern tentu anda sudah tidak asing lagi dengan media yang semakin berkembang dari waktu ke waktu. Nah mungkin tidak banyak yang mengetahui pengertian media yang sebenarnya, sehingga pemahaman media hanya sebatas apa yang biasa dilihat.

Apa itu Media?

Media adalah suatu bentuk dan juga saluran yang digunakan dalam proses untuk menyajikan informasi. Media juga bisa diartikan sesuatu yang mengantarkan atau meneruskan informasi antara sumber dan penerimanya. Pengertian diatas mungkin memberikan anda tentang hakikat makna media dalam kehidupan sehari-hari, namun jika belum puas maka langsung saja simak pengertian media menurut para ahli yang akan diuraikan berikut ini.

Pengertian Media menurut para Ahli

Memahami makna media memang tidak cukup jika hanya secara umumnya saja, sehingga untuk melengkapinya sekarang akan diuraikan pengertian media menurut para ahli yang bisa nada jadikan referensi.
  • Menurut Arsyad mengemukakan bahwa media merupakan perantara atau pengantar pesan dari pengirim kepada penerima. Media sendiri dapat berupa bahan (software) atau alat (hardware).
  • Sedangkan menurut Gerlach dan Ely, media secara garis besarnya adalah manusia, materi, atau kejadian yang dapat membangun kondisi sehingga membuat siswa dapat memperoleh pengetahuan, keterampilan atau sikap.

Setelah melihat banyaknya pengertian media menurut para ahli pastinya akan memberikan anda informasi jelas tentang arti media itu sendiri. Media memang menjadi pengantar pesan atau informasi kepada manusia sebagai penerimanya yang bisa mendidik maupun menghibur. Media sendiri tidak hanya alat namun juga bisa dari hal-hal yang sering dilihat oleh seseorang sehingga dapat merubah sikapnya atau memberikannya informasi. Untuk itu media lebih luas tidak hanya dari tv, handphone maupun internet.

Sebagai masyarakat yang paham dengan makin banyaknya media yang digunakan saat ini tentunya akan lebih afdal jika anda juga mengetahui pengertian media itu sendiri. Dengan pengertian media menurut para ahli juga bisa menjadi pelajaran tersendiri yang akan memberikan banyak hal untuk melihat bagaimana peran media dalam kehidupan manusia selama ini. Setelah memahami media maka anda juga harus dapat menjadi media baik yang menjadi contoh untuk sekitar anda.

0 comments :

Post a Comment